Wednesday, August 21, 2013

Biaya Pembersihan Atas Bencana Nuklir Fukushima Capai $ 58 Milyar






JEPANG, Berita HUKUM - Ini adalah lima kali lipat dari perkiraan pertama dan pemerintah Jepang sejauh ini hanya mengalokasikan 1 trilliun yen.

Biaya yang meroket ini tidak berhenti disini. Angka ini belum termasuk biaya pembuangan material yang terkontaminasi secara layak, membersihkan reaktor Fukushima dan menangani kebocoran air yang terkontaminasi ke dalam Lautan Pasifik, atau kompensasi yang sesuai bagi 160,000 korban bencana yang tidak menerima perlakuan adil baik oleh TEPCO pemilik PLTN Fukushima dan pemerintah.

Seperti semua yang berhubungan dengan tenaga nuklir, jawaban jujur (dan yang akan sering Anda dengar) untuk pertanyaan “Berapa biaya untuk semua ini?” adalah “Informasi akan diberikan setelah semuanya selesai”.

“Berapa biaya yang diperlukan untuk membangun reaktor nuklir ini?” “Akan kami informasikan setelah semua selesai” (Sebuah reaktor nuklir baru yang dibangun di Flamanville di Prancis setidaknya telah terlambat lima tahun dalam pengerjaan dan biayanya kini membengkak tiga kali lipat menjadi € 8 milyar)

"Berapa yang diperlukan untuk men-nonaktifkan reaktor nuklir ini?” “Akan kami informasikan setelah semua selesai” beritahu ketika selesai” (Otoritas Penonaktifan Nuklir Inggris tidak dapat memprediksi biaya akhir pembersihan untuk semua reaktor nuklir yang dimiliki negara, ditengah kekhawatiran tagihan akan melebihi £100 milyar)

Jadi kini percayakah Anda bahwa 5,81 trilliun yen adalah keseluruhan total biaya untuk membersihkan bencana nuklir Fukushima?

Semua ini adalah uang dalam jumlah yang luar biasa besar dan sulit divisualisasikan. Berapa angka nol yang sedang kita bicarakan? Apa yang dapat dilakukan dengan uang sebesar ini jika tidak dihabiskan untuk membersihkan bencana nuklir yang sesungguhnya dapat dicegah? Lihat infografis ini

Bayangkan kita bisa menghapus bencana kelaparan global selama setahun ($44 milyar) dan masih tersisa uang untuk penyelenggaraan Olimpiade (Olimpiade London 2012 menghabiskan dana $13,7 milyar).

Bagaimana jika digunakan untuk menyediakan listrik dari sumber tenaga angin yang bersih dan terbarukan bagi 11 juta orang?

Ini adalah bukti nyata bahwa dibandingkan energi terbarukan, energi nuklir tidak hanya berbahaya, namun juga luar biasa mahal.(gpc/bhc/rby)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews