Sunday, August 18, 2013

Penderita Gizi Buruk Meninggal di Hari Kemerdekaan RI Ke 68

ACEH, Berita HUKUM - Iqbal Ramadhan penderita gizi buruk asal desa Labuhan Keude kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur (Aceh), akhirnya meninggal dunia sabtu 17/8 jam 06.30 wib di hari kemerdekaan RI.

Di usia ke 68 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, namun rakyatnya belum menikmati kemerdekaan dari segala hal, seperti yang dialami pasangan Hanafiah Idris (63Th) dan Darmiati (35Th), 4 putra/i meninggal satu persatu akibat kekurangan gizi (Gizi Buruk).

seperti yang pernah diberitakan media ini dua balita kurang Gizi dari Aceh Timur luput dari perhatian pemerintah setempat, Anisah meninggal tahun 2004 diusia 4 tahun, Safrizal meninggal tahun 2010 diusia 7 tahun, dan Iqbal Ramadhan yang meninggal di hari peringatan HUT-RI ke 68 kemarin.

Pemerintah kabupaten Aceh Timur, melalui Kabag Humas Sekdakab T.Amran SE, di sela sela kunjungan Bupati ke pesantren Raudhatul Huda 17/8 membantah, pemerintah tidak memperhatikan penderita Gizi Buruk di kabupaten tersebut.

Menurut T.Amran, "orang tua dari Rizki dan Iqbal Maulana menolak untuk merawat anaknya kerumah sakit, bahkan orang tua anak tersebut sudah membuat surat pernyataan, anak mereka tidak mau di rawat (diobati), di Rumah sakit," ujarnya.

Sementara Ibu Iqbal Ramadhan dan Rizki penderita Gizi buruk Darmiati yang menanda tangani surat pernyataan tersebut, pada awak media ini mengatakan, saya tidak tau apa isi surat yang di suruh tanda tangan itu,

Pengakuan Darmiati pada awak media ini, "saya tidak membuat surat pernyataan bahwa anak Saya tidak mau di rawat, yang ada pada suatu pagi sekitar jam 09.00 wib tanggal dan harinya Saya sudah lupa, datang bidan desa E menemui Saya, dan menyuruh tanda tangan kertas yang di bawanya," ujar Darmiati.

Darmiati menambahkan, "kalau saya tau, itu surat tersebut merupakan pernyataan saya tidak mungkin mau tanda tangan," ucapnya, sambil menetes air mata, Darmiati melanjutkan Ibu mana yang anaknya tidak mau di obati.(bhc/kar)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews