Sunday, January 9, 2011

Indonesian Group Gelar Task Force di 4 Provinsi

                                              Sebagian Team Task Force berfoto sejenak sebelum keberangkatan


Jakarta – Indonesian Group dipastikan pada Januari 2011 akan mengadakan Task Force serentak di empat wilayah di Indonesia, yakni di Tentena, Kendari tanggal 12 Januari, untuk Kupang dan Yogyakarta tanggal 13 Januari. Kegiatan sosial yang telah dijadwalkan dengan matang ini, intinya adalah vaksinasi hepatitis B yang ditargetkan untuk 3000 jiwa untuk setiap wilayah, pemberian bubur kacang hijau bagi anak-anak, kaos dan pin kepedulian untuk seluruh peserta yang diperkirakan sekitar 12.000 orang.

Vaksin untuk mencegah hepatitis B ini sangat diperlukan. Negara maju seperti di Amerika pun puluhan ribu warganya meninggal akibat dari terjangkit hepatitis B, penyakit ini menyerang hati penularannya mirip HIV/AIDS yakni melalui transfusi darah dan hubungan seksual. Gejalanya berupa demam selama beberapa hari disertai rasa mual dan letih. Bola mata dan kuku berwarna kekuningan serta air seni berwarna keruh. Vaksin diberikan dalam bentuk suntikan sebanyak 3 kali yakni bulan ke 0, 1 dan 6 dan diulang kembali setelah berumur 5-10 tahun.

Sementara itu Fenty Widyawati selaku Ketua Indonesian Group on MDGs mengungkapkan bahwa aksi sosial ini merupakan bagian dari upaya pencapaian MDGs 2015. Seluruh team yang juga melibatkan para mahasiswa akan berangkat menuju daerah kegiatan masing-masing pada hari Senin 10 Januari 2011, dan diharapkan dapat melakukan tugasnya dengan baik. (mdb)



0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews