Tuesday, February 13, 2018

Kasihan... Badan Wahyudin Kurus Kering Diduga Penderita Gizi Buruk, Tinggal di Semanan

Rumah kontrakan tempat tinggal Muhammad Wahyudin (12) di Semanan. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)
WARTA KOTA, KALIDERES---Muhammad Wahyudin (12), anak yang tinggal di RT 08 RW 05, Kampung Asem Warung Pojok, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, diduga mengalami gizi buruk. Ia diduga menderita gizi buruk karena tidak mendapatkan perhatian dari ayah tirinya, dn Wahyudin kini dirawat di Rumah Sakit Tarakan.
Keluarga Wahyudin tidak mengetahui betul soal penyakit yang diderita Wahyudin. Keluarganya hanya mengetahui kalay Wahyudin menderita gizi buruk. Kondisi tubuh Wahyudin lebih terlihat tulang yang dilapisi kulit.
Wahyudin, dikenal anak yang periang. Namun kini hanya terbaring lemah di tempat tidur, dari sejak malam Tahun Baru 2018.
Awal mula kejadian, Wahyudin terbaring lemah saat perutnya mulas. Ibunya, Sri Wahyuni (30), saat itu hanya membawan Wahyudin ke puskesmas terdekat.
Hanya saja obat yang diberikan tidak membuat Wahyudin kembali berdiri dan semangat untuk bisa bermain bersama teman-temannya. Tidak hanya itu, kondisinya semakin parah dan tidak bisa beranjak dari tempat tidur. Kondosi tubuh Wahyudin ini justru semakin memburuk. Badannya tidak terisi.
"Kami keluarga mengira apabila Wahyudin itu hanya mengalami penyakit biasa-biasa saja. Ternyata justru semakin memburuk. Pada bagian tubuhnya terlihat kurus tidak berdaging dan susah untuk berdiri. Wahyudin kala malam tahun baru perutnya mulas. Seminggu kemudia dia ambruk," kata nenek Wahyudin, Tursinah (52), Minggu (11/2/2018).
Tursinah mengatakan, ibu kandung Wahyudin itu bekerja sebagai karyawan di salah satu restoran di wilayah Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Sementara ayahnya, sudah meninggal dunia beberapa waktu silam, dan kini memiliki ayah tiri, Irawan.
"Tapi ayah tirinya tidak memertahikan kondisi Wahyudin. Sri punya anak dua. Wahyudin anak pertama Sri. Kondisi Wahyudin saat ini membuat anak itu tak sekolah. Wahyudin itu kelas empat SD Ashomadiyah dekat rumah," kata Tursinah.
Sementara itu, Samsudin Ketua RT 08 RW 05 Kelurahan Semanan, mengatakan, keluarga Wahyuni itu sudah melaporkan keberadaannya tinggal di salah satu kontrakan H Nasir. Sekitar lima bulan mereka tinggal di kawasan tersebut.
"Sebenarnya keluarga Wahyudin berasal dari Brebes, Jawa Tengah. Sudah melapor ke pihak RT RW di sini. Sudah tinggal lima bulan di sini," kata Samsudin.
http://wartakota.tribunnews.com/2018/02/11/badan-wahyudin-kurus-kering-diduga-penderita-gizi-buruk-tinggal-di-semanan

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews