Thursday, June 27, 2013

Kompasiana - World Vision Blog Competition!



Masih ingat dengan Malala Yousafzai, blogger cilik yang terancam jiwanya karena menyuarakan pendapatnya, atau Beteguh, anak rimba yang menjadi pengajar bagi teman-teman sebayanya? Mereka adalah anak-anak yang memberi inspirasi bagi lingkungan di sekitarnya dan mungkin masih banyak Malala atau Beteguh lainnya di sekitar kita. Mungkin saja suara mereka selama ini belum didengar atau belum muncul karena kerap diabaikan.
World Vision Indonesia dan Kompasiana percaya bahwa setiap anak berpotensi menjadi agen perubahan selama mereka mendapat kesempatan bersuara dan menyampaikan aspirasinya. Pemenuhan hak partisipasi anak penting untuk memfasilitasi mereka sebagai agen perubahan yang kelak menggantikan posisi kita untuk melanjutkan cita-cita negeri agar menjadi lebih baik lagi.
Didasari semangat tersebut, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli 2013, Kompasiana bekerja sama dengan World Vision Indonesia, mengadakan sebuah kompetisi blog dengan tema “Anak sebagai Agen Perubahan”. Melalui kompetisi ini, Anda dapat menulis reportase maupun ulasan Anda seputar peran anak sebagai agen perubahan.
Lombanya sendiri akan berlangsung selama 1-15 Juli 2013. Cerita Anda tentunya harus ditayangkan di Kompasiana. Jangan lupa untuk cantumkan tag “worldvision” di setiap tulisan yang Anda lombakan. Raih tiga buah gadget idaman untuk ketiga pemenang terbaik.
Galeri Suara Indonesia
Masih dalam rangka Hari Anak Nasional, World Vision Indonesia menggelar sebuah acara yang bernama “Galeri SUARA  Indonesia”. Acara yang diselenggarakan di West Mall Grand Indonesia Lt.5, 29-30 Juni 2013 ini terbuka untuk umum, tanpa dipungut biaya alias GRATIS.
Sepertinya Anda harus datang ke cara ini untuk menambah referensi tulisan lomba Anda mengenai anak sebagai agen perubahan. Di sana akan ada ratusan anak-anak binaan World Vision dari seluruh indonesia. Mereka akan berkumpul, belajar, dan unjuk karya mereka yang termuat dalam bentuk karya foto, tulisan, dan video.
Di sini, teman-teman juga bisa mengikuti workshop citizen journalism & foto bersama Kompasiana, kepenulisan bersama KOMPAS Muda dan pembuatan video oleh Eagle Institute. Turut meramaikan pula Linda Gumelar (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Basuki Tjahja Purnama alias Ahook (Wakil Gubernur DKI Jakarta), Di Atas Rata-rata, dan Saykoji.
Jadi, sudah punya rencana akhir pekan ini? Jika belum, datang saja ke “Galeri Suara Anak Indonesia”. Raih inspirasi menulis di sana dan tuangkan karyamu dalam blog Kompasiana-World Vision Blog Competition! (ANN)


SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA

  • Karya tulis berbentuk artikel dengan tema “Anak Sebagai Agen Perubahan”

  • Artikel yang dilombakan merupakan karya orisinil, bukan saduran, dan terjemahan.

  • Artikel lomba merupakan artikel baru, tidak sedang diikutkan dalam perlombaan di tempat lain, ataupun pernah diikutsertakan dalam lomba sejenisnya.

  • Artikel lomba bersifat reportase, opini, dan bukan karya fiksi.

  • Artikel lomba memakai Bahasa Indonesia.

  • Semua artikel yang diikutsertakan harus ditayangkan di Kompasiana dengan menyantumkan tag “worldvision” (tanpa tanda petik).

  • Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu artikel.

PERIODE LOMBA

  • Periode lomba berlangsung dari 1-15 Juli 2013.

PEMENANG LOMBA

  • Pemenang lomba akan diumumkan pada 26 Juli 2013 di Kompasiana

  • Keputusan juri tidak dapat diganggu-gugat

  • Hadiah lomba:
    Juara 1 : Tablet 10 inch Samsung Galaxy Tab 2 10.1 16 Gb
    Juara 2 : Tablet 7 inch, Asus Fonepad
    Juara 3 : Handycam, Samsung HiDef Camcorder
http://blog.kompasiana.com/2013/06/24/yuk-ikutan-kompasiana-world-vision-blog-competition-567922.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews