Tuesday, July 30, 2013

Penderita Gizi Buruk Aceh, Belum dapat Perhatian Pemerintah

ACEH, Berita HUKUM - Dua diantara empat penderita Gizi Buruk Riski 3,5 tahun dan Iqbal Ramadhan 2 tahun, belum dapat perhatian pemerintah, dua diantaranya telah meninggal dunia.

"Keduanya warga dusun setia Desa labuhan keude kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur, Menurut orang tua Korban, menolak anaknya dirawat di rumah sakit, Dengan alasan keterbatasan Dana untuk keperluan sehari hari.

"Menurut orang tua korban lagi Hanafiah 63 tahun Anak yang meninggal, Anak ke 3 Syafrijal 7, dan ke 5 Anisa Wati 3,5 meninggal sekitat dua tahun lalu akibat gizi buruk.

"Kondisi kedua Balita tersebut saat ini sangan memprihatinkan, Hanafiah yang sehari hari bekerja sebagai pemulung, sangat berharap pemerintah Kabupaten Aceh Timur dapat memperhatikan penderitaan yang di alami anaknya.

"Hanatiah mengatakan Meski pihak rumah sakit membantu dirinya, agar anaknya di rawat di Puskesmas, namun dririnya tidak mampu membayar kebutuhan lainnya selama di rumah sakit, dan saya kedua anak saya tersebut mendapat perawatan bidan setiap paginya.

"Perawatan seperti ini saya nilai belum cukup, karena kedua anak saya harus menjalani perawatan insentis di rumah sakit, kondisi anak saya saat ini sangat memprihatinkan, tidak bisa berjalan seperti anak seusia dirinya," Pungkas Hanafiah pada awak media ini.

"Hanafiah menambahkan penderita gizi buruk di kabupaten Aceh Timur kurang mendapat perhatian dari pemerintah, untuk menangani penderita gizi buruk, Dan mengaku dari pihak pemerintah belum Ada bantuan apapun untuk kedua anaknya yang masih selamat akibat menderita gizi buruk.(bhc/kar)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews