Tuesday, September 3, 2013

Bahagiakan Orang Miskin dengan Menikahkan Secara Resmi


Oleh Aditya Eka Prawira


Salah satu langkah yang ditempuh Yayasan Pondok Kasih yang menaungi aktivitas dr. Michael Leksodimulyo, MBA, M. Kes bersama timnya untk membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia adalah dengan melakukan pernikahan massal yang dilegalkan setiap tahunnya.

"Saya bersama tim mencari orang-orang yang tidak mampu, dan kami nikahkan," kata Michael. "Seluruh suku dan agama yang berbeda, digabung menjadi satu," tambahnya.

Pada saat pernikahan itu terjadi, jelas Michael, maka masyarakat tersebut akan bersuka cita sudah memiliki pasangan, dan sudah tentu bersuka cita sudah mendapatkan akte pernikahan.

"Akte pernikahan itu penting. Ketika nantinya pasangan memiliki anak, maka anak tersebut dapat memiliki akta kelahiran. Ketika anak mendapatkan aktta kelahiran, maka anaknya dapat disekolahkan," kata pria yang pernah menjadi staf direksi di Rumah Sakit Adi Husada, Surabaya, Jawa Timur.

Dengan anak bersekolah, maka kemungkinan untuk hidup yang lebih baik lagi akan tercapai. Jika anak tak bersekolah, apa yang ia dapat?, tanyanya menggugat.
(Adt/Abd)

http://health.liputan6.com/read/616978/bahagiakan-orang-miskin-dengan-menikahkan-secara-resmi

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews