Saturday, October 8, 2016

PMI CIANJUR EVAKUASI 14 KORBAN KECELAKAAN BUS

Kecelakaan naas menimpa bus Kobutri bernomor polisi B 7503 WT jurusan Sukabumi-Cirebon mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Jalur Gekbrong, Kampung Jatisari, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Selasa 4 Oktober 2016.
 
Diduga hilang kendali dan rem blong bus meluncur bebas hingga terperosok ke sebuah parit di depan perusahaan air mineral, di Kampung Jatisari, Desa/Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur.
"Sebelumnya keseluruhan korban di bawa ke klinik PMI Cianjur untuk mendapatkan pelayanan pertolongan pertama dahulu, sebelum mereka di rujuk Ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan lanjutan," Ungkap salah satu petugas Klinik PMI Cianjur, Trisandi Nugraha.
 
Sementara itu, Pengurus PMI yang juga berada di lokasi, Rudi Syachdiar, mengatakan dalam membantu proses evakuasi korban ini, pihaknya menerjunkan personil Tim Ambulans beserta dua unit kendaraan Ambulans PMI dan satu kendaraan taktis rescue dengan di bantu 5 unit ambulans dari Puskesmas dan RSUD Cianjur.
 
Berdasarkan data yang dihimpun di Klinik Cianjur, jumlah keseluruhan korban terdiri dari 14 Korban.  Enam dinyatakan luka berat dan 8 mengalami luka ringan.
 
Setelah mendapatkan pertolongan, keseluruhan korban di rujuk ke RSUD Cianjur untuk memdapatkan perawatan medis lanjutan.
 
Salah satu kesaksian korban, Intan, warga Cisaat Kabupaten Sukabumi menceritakan, Bus melaju kencang dari arah Sukabumi menuju arah Cianjur  saat di jalan menurun sempat ada orang yang menyebrang, diduga supir hilang kendali dan rem blong supir. Akhirnya banting setir ke kiri dan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terperosok ke parit di depan salah satu perusahaan air mineral Gekbrong, Cianjur.
 
"Saya tidak menduga akan terjadi kecelakaan seperti ini dan akhirnya saya harus mendapatkan 8 jahitan" Ungkap Intan yang sempat mendapatkan tindakan medis akibat luka serius di pipi kanan.
 
Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan ini, namun kesemua korban harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Cianjur akibat cidera yang di alaminya.

http://www.pmi.or.id/index.php/berita-dan-media/peristiwa/item/863-pmi-cianjur-evakusi-14-korban-kecelakaan-bus.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews