Tuesday, November 8, 2016

If Hillary is Elected...


Jika Hillary Diane Rodham Clinton yang akan terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat, maka sejarah akan mencatat Istri mantan Presiden AS ke 42 itu adalah Presiden perempuan pertama di negara multi etnis tersebut.

Menjadi Presiden AS yang ke 45 dan yang ke 17 dari Partai Demokrat, Hillary dalam masa kepemimpinannya kedepan dipastikan bakal lebih memperhatikan persoalan gender. Hal ini lantaran isu gender membuat popularitas wanita berusia 69 tahun ini meroket, sementara saingannya Donald Trump dari Partai Republik dibombardir dengan isu, kasus pelecehan seksual.

Parahnya lagi di lokasi pemilihan Presiden AS tepatnya di Public School 59 Manhattan, New York tempat Donald Trump bersama Istrinya memilih malah didatangi dua orang wanita telanjang mempertontonkan payudara bertuliskan kasus pria yang terkenal sebagai pengusaha papan atas di AS itu.

Hal yang lucu dan menarik perhatian, lantas menjadi meme di negara KFC ini adalah ketika Trump melirik Ivana sang Istri saat hendak memilih. Bisa berbeda arti penilaian orang-orang  dalam melihat foto itu, mungkin sebagai bentuk perhatian seorang suami kepada Istrinya atau malah ingin meyakinkan dirinya sendiri bahwa benar-benar pasangan hidupnya itu memilihnya sebagai Presiden.

Dari berbagai informasi, biaya yang dikeluarkan Donald Trump untuk menjadi orang nomor satu di AS lebih besar dibandingkan Hillary Clinton. Hal tersebut bisa disebabkan Partai Republik sejak tahun 2008 mengalami kekalahan lantaran Presiden George W. Bush pada masa kepemimpinannya membuang-buang banyak anggaran negara untuk membiayai peperangan yang menuai banyak kecaman di dalam negeri maupun di luar negeri.


Maka apabila Hillary terpilih, diperkirakan rakyat AS baik itu yang masih membutuhkan perhatian dalam berbagai hal dan yang tak mau ambil pusing karena sudah punya segalanya, tentu rasa aman bakal lebih terjamin, sebab pernyataan Trump yang beraroma SARA bisa lebih memicu serangan dari eksternal atau malah dari internal AS. 

(mdb)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews