Friday, November 9, 2012

Banjir Bandang Telan Korban di Sulawesi


MAKASSAR, Berita HUKUM – Musim penghujan dibulan November ini turut menjadi ujian bagi masyarakat yang ada di Sulawesi. Kamis (08/11) pukul 14.00 Wita telah menjadi klimaks terjadinya musibah banjir bandang di desa Batang Uru Kecamatan Sumarorong Mamasa Provinsi Sulawesi Barat.

Sejauh ini diketahui korban yang berhasil dievakuasi berjumlah 10 orang, 7 orang diantaranya meninggal dunia, 3 orang selamat sedangkan 4 orang lainnya masih dalam pencarian (hilang).

Berkaitan dengan kejadian ini Tim Rescue dari Kantor SAR Makassar menerjunkan 12 personel ke lokasi kejadian menggunakan Rescue truck beserta alat pendukung lainnya, sedangkan dari Pos SAR Mamuju mengirimkan personel tambahan berjumlah 5 orang.

Sementara itu gerak cepat Tim SAR, sekitar pukul 17.10 Wita berhasil ditemukan lagi 3 korban hilang yang dua diantaranya dalam keadaan meninggal dunia, satu orang lainnya dalam keadaan kritis dan sementara dalam perawatan serius, Jum’at (9/11). Pencarian hari ini dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan esok hari. Persoalan banjir yang banyak menimpa wilayah Indonesia, tak luput dari aksi liar penebangan liar yang menggundulkan hutan ataupun gunung, lembah dan bukit.(sar/bhc/mdb).

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews