Friday, November 16, 2012

United Bike Specialized Asia Pacific Downhill Challenge 2012

JAKARTA, Berita HUKUM - Indonesia kembali menjadi tuan rumah dalam kejuaran sepeda gunung. Acara tersebut digelar dalam rangka untuk memperingati 6 tahun Annual United Bicycle Day. United Bike juga bekerjasama dengan Specialized untuk menyelenggarakan event kejuaran MTB cabang Downhill, Kamis (15/11).

Kegiatan berskala internasional ini diadakan pada tanggal 17-18 November 2012 nanti, yang berlokasi di Cikole, Tangkuban Perahu, Jawa Barat.

Perhelatan besar ini sudah menjadi yang keempat kalinya digelar di Indonesia, setelah sukses sebelumnya yang diadakan di Gunung Pinang, Cilegon (2009), Songgoriti, Batu, Malang (2010), dan Sebex Bike Park, Sentul (2011) lalu. Kejuaran ini merupakan event yang terakhir, setelah diadakan di 3 (tiga) daerah tersebut.

Para peserta yang mengikuti lomba akan berlaga di track sepanjang 1,6 km yang di desain secara khusus untuk membuktikan bahwa Indonesia memiliki lintasan yang sangat menantang.

Adapun 9 kategori yang akan diperlombakan yaitu:

1. Men Elite

2. Women Elite

3. Men Expert

4. Junior

5. Men Sport

6. Master A, B, C

7. Master Expert A, B, C Grand

8. Women Open

9. Youth

Perlombaan tersebut dipastikan akan diikuti sebanyak 260 peserta lomba dari berbagai Negara di Asia Pasifik. Negara-Negara yang akan mengikuti kejuaran tersebut adalah Malaysia, Singapura, Filipina, Jepang, dan Australia. Serta ditambah lagi oleh Amerika Serikat dan Inggris. Total hadiah yang akan diperebutkan adalah uang tunai sebesar Rp 150 juta.(bhc/put)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews